Rabu, 19 Oktober 2011

MENJAGA KEBERSIHAN

Agar kucing yang kita pelihara sehat, maka perlu menjaga kebersihan kandang
hal ini penting untuk kesehatan penghuninya. perawatan bisa diatur kapan kita harus membersihkan kandang , wadah makanan dan minuman , alas tidur dan pasir, juga kegiatan memandikan serta menyisir bulu kucing utamanya yang long hair tetapi walaupun short hair juga perlu perawatan yang berhubungan dengan pertumbuhannya.
Lantai rumah kucing harus disapu dan dipel dengan antiseptic untuk menjaga agar tetap higienis , wadah pakan dan minuman harus dibersihkan setiap hari dengan sabun anti bakteri. Kotoran yang ada di bak pasir ( cat litter )segera dibersihkan jangan lupa memakai masker apa bila kita mengadakan kegiatan tesebut , bak pasir yang sudah basah dan bau dengan bekas pipisnya bisa diganti yang baru , pasir dicuci dan dikeringkan untuk bisa dipakai kembali.
Alas tidurpun harus selalu terjaga kebersihannya karena alas tidur yang kotor dapat menjadi sarang kutu yang bisa membahayakan kesehatan kucing, kandang harus dalam kondisi bersih , setelah selesai dalam kegiatan membersihakan kandang , memandikan menyisir senantiasa mencuci tangan dengan sabun anti septic untuk menjaga tindakan yang kurang baik dan mencegah tertularnya penyakit , tidak hanya antar kucing tapi juga antar perawat kandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar